SMP Muhammadiyah 7 YK
04 Desember 2020

Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 7

10 November 2016

 

Di ulang tahunnya yang ke 51, Senin, 1 Agustus 2016, SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta juga mengadakan acara besar, Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah Periode 2016-2020 dari Bapak Ahmad Zainal Fanani, S.Pd., M.A. kepada Ibu Dra. Ismiyati. Sebetulnya beliau sudah tidak asing lagi bagi SMP Muhammadiyah 7 Yk, karena beliau adalah salah satu alumni angkatan 1979. Sebelumnya beliau bertugas sebagai guru dan Wakaur Kurikulum di SMP Muhammadiyah 8 Yk.


Acara yang diusung secara formal ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan, diantaranya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kotagede, Majelis Dikdasmen PCM Kotagede, Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Purbayan, pejabat pemerintahan di wilayah Kotagede, dan tokoh masyarakat di wilayah Kampung Purbayan. Selain itu panitia juga mengundang seluruh keluarga besar SMP Muhammadiyah 8 Yk yang merupakan sekolah dimana Ibu Ismiyati bertugas sebelumnya.


Penyerahan mandat Kepala SMP Muhammadiyah 7 Yk Periode 2016-2020 diberikan kepada Dra. Ismiyati oleh Ketua PDM Kota Yogyakarta, Drs. Akhid Widi Rahmanto. Pesan dan harapan disampaikan oleh Ketua PDM Kota Yogyakarta kepada Kepala SMP Muhammadiyah 7 ke-9 ini.
“Icon di masyarakat untuk SMP Muhammadiyah 7 Yk ada dua dan tolong dipertahankan. Pertama kedisiplinan dan yang kedua adalah banyak kegiatan”.
Setelah prosesi serah terima jabatan berakhir, suasana seketika berubah menjadi haru. Kepala sekolah SMP Muhammadiyah 8 Yk memberikan sedikit sambutan pelepasan guru terbaik mereka untuk menjalankan amanah di SMP Muhammadiyah 7 Yk.


Diantara sambutannya, beliau mengatakan “Bangga, karena kami bisa melahirkan seorang Kepala Sekolah yang nantinya bisa melanjutkan perkembangan SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta ini, namun dalam satu sisi kami kehilangan. Karena Bu Ismi sudah kami anggap sesepuh walaupun selama berada di SMP Muhammadiyah 8 Yogyakarta belum pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah. Namun besarnya SMP Muhammadiyah 8 Yogyakarta, bahkan dari berdiri hingga berkembangnya seperti sekarang ini berkat beliau. Dengan tulus ikhlas, mendukung sepenuhnya, selamat bertugas Bu Ismi.”


Suasana haru pun kembali bahagia dengan pelukan dan ucapan motivasi dari para tamu undangan dan seluruh keluarga besar SMP Muhammadiyah 7 Yk saat berpamitan. Dari sinilah semakin terlihat dukungan atas terpilihnya ibu dua anak ini menjadi Kepala Sekolah di SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Semoga harapan untuk berjalan bersatu dan beriringan menjadikan SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta semakin maju dan jaya kedepan.